Jumat, 12 September 2014

Wisata Bahari Tanah Lot

         Tanah Lot merupakan salah satu objek wisata yang ada di Bali, Indonesia. Obyek wisata Tanah Lot terletak di desa Beraban, kecamatan Kediri, kabupaten Tabanan, sekitar 13 km barat Tabanan. Istilah Tanah Lot berarti tanah yang ada di atas laut dan di atasnya ada sebuah pura yang dibangun oleh pedenah dari Jawa. Di bawah pura mengalir sumber mata air tawar, walaupun air lautnya sedang pasang atau surut. Jika ingin melihat sumber mata air tersebut, hendaknya di dampingi oleh pemandu wisata (Tour Guide), agar tidak terseret ombak yang sangat dahsyat.


       
        Disebelah utara Pura Tanah Lot terdapat sebuah Pura yang terletak di atas tebing yang menjorok ke laut. Di bawah tebing terdapat gua kecil yang di dalamnya ada ular putih yang di anggap suci oleh masyarakat Bali karena keberadaannya memang sudah ada dengan sendirinya. Ular-ular suci yang berada di dalam gua ini adalah ular berwarna Poleng (hitam-putih), yang memiliki panjang rata-rata 1,5 meter dan keberadaannya oleh masyarakat setempat diyakini milik dewa yang bersemayam di tempat ini.
   
         
       Di sekitar objek wisata Tanah Lot terdapat banyak tempat-tempat yang menjual cinderamata dan banyak rumah makan yang menyediakan masakan khas Bali seperti bebek betutu, sate lilit, srombotan, dll.
     

0 komentar:

Posting Komentar