Jumat, 12 September 2014

Tanah Impian Bali

          Pantai Dreamland merupakan objek wisata yang berada di sebelah selatan Bali tepatnya di kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort) yaitu sekitar 30 menit dari pantai Kuta. Di sekitar pantai Dreamland terdapat tebing-tebing yang menjulang tinggi, batu karang yang besar dan hamparan pasir putih yang menarik minat para wisatawan. Deburan ombak yang menggulung-gulung cocok untuk olahraga selancar air (surfing).
       Di kawasan Dreamland terdapat gunung batu yang dibelah menjadi dua dengan menggunakan bom. Gunung tersebut dulunya adalah sepasang kekasih. Sekarang pemisah antara kedua gunung dijadikan jalan menuju pantai Dreamland.
        Terdapat berbagai fasilitas pariwisata di pantai ini, seperti vila, resort, area parkir, toilet dan lapangan golf. Di sepanjang pantai banyak yang menjual berbagai macam makanan, minuman dan buah tangan. Untuk menghindari teriknya matahari tersedia payung payung yang disewakan.




Asal Usul

        Dreamland adalah suatu kawasan berupa tanah tandus dan gersang yang secara paksa dibeli oleh Tomy Soeharto dengan alasan akan dibangun menjadi kawasan wisata terbesar di Asia Tenggara dengan resort super lux yang menonjolkan keindahan dan keaslian alamnya. Rencana ini sempat berjalan, namun akibat krisis moneter proyek ini terbengkalai. Karena penduduk setempat yang berprofesi petani berharap agar proyek ini selesai dan beralih ke bisnis pariwisata. Namun tidak disangka, proyek tersebut tidak terselesaikan dan hanya menjadi tanah impian. Sejak itulah kawasan tersebut dinamakan Dreamland yang berarti tanah impian atau harapan dari para penduduk setempat.

0 komentar:

Posting Komentar