Kamis, 18 September 2014

Pantai Cipatujah_Tasikmalaya


       Pantai Cipatujah adalah sebuah pantai berkarang dengan banyak terumbu karang sebagai tempat ikan untuk bertelur dan berkembang biak. Pantai Cipatujah terletak di desa Cipatujah, kecamatan Cipatujah, kabupaten Tasikmlaya, Jawa Barat, Indonesia. Pantai Cipatujah terlihat dari perpaduan hamparan pantai yang landai, gelombang laut yang besar, perkebunan kelapa yang subur, serta hamparan rumput yang luas.
  Pantai utama Cipatujah terlilah membentang memamerkan gelombang-gelombang besar yang pecah menjadi buih-buih dan menimbulkan suara keras. Pantai Cipatujah ini belum begitu populer karena biasanya hanya dikunjungi oleh masyarakat Tasikmalaya dan Jawa Barat saja. Pantai ini tidak boleh direnangi karena ombaknya yang besar dan terlalu berbahaya. Tetapi di pantai ini para pengunjung diperbolehkan memancing dan biasanya dilakukan di muara sungai Cipatujah. Pantai Cipatujah banyak pengunjungnya mulai awal 1 syawal, karena pada saat itu banyak pengunjung yang merayakan lebaran Idul Fitri bersama keluarganya di pantai ini dan biasanya rombongan. Untuk mengunjungi tempat wisata ini dapat menggunakan motor atau mobil.
        Fasilitas yang ada di Pantai Cipatujah yaitu gazebo, kios wisata yang banyak menjual aneka macam cinderamata, panggung hiburan, penginapan, tempat makan keluarga, tempat parkir yang cukup luas, dan banyak warung yang menjual makanan dan minuman. 

0 komentar:

Posting Komentar