Selasa, 23 September 2014

Pantai Kura-kura

      Pantai Kura-kura adalah salah satu wisata pantai indah di Bengkayang, tepatnya di Desa Tanjung Gundul, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kalimantan Barat, Indonesia. Pemandangan di lokasi wisata ini cukup indah dan asri dengan adanya pepohonan pinus yang ditanam oleh pengelola di sepanjang tepian pantai menambah keindahan pantai ini.
    Sebuah bukit yang ada di pantai ini, para pengunjung dapat melihat pemandangan yang lebih indah yang akan terlihat sangat berbeda di dekat bebatuannya. Jika cuaca sedang bagus, pengunjung bisa melihat sebuah pulau yang terdapat di seberang pantai dan pada sore hari pengunjung dapat melihat sunset.
      Dan di Pantai Kura-kura identik dengan binatang yang bernama kura-kura, hewan satu ini memiliki jenis yang cukup banyak. Hewan ini dapat berenang sampai kecepatan 50 km/jam, tapi ia sangat lambat jika berada di darat. Gerakannya yang unik dan khas seakan menggambarkan kelihaian perenang dasar laut yang mempesona. Ini mungkin bisa menggambarkan betapa unik dan indah melihat hewan ini berenang bebas di bawah permukaan laut. Dengan menggerakkan kedua kaki renang depan untuk mengontrol gerakan dan kecepatan, hewan ini bergerak gesit di dasar laut. Juga dengan bantuan kaki belakang sebagai penyeimbang seakan memberikan kesempurnaan gaya renang yang memukau. Selain kura-kura, binatang di pantai kura-kura adalah monyet. 
     Pantai Kura-kura menyediakan berbagai fasilitas,  seperti penginapan desa, pemandian pantai, fishing area, sirkuit alam motor cros dan grasstrack, restoran dan cafe pantai, dll.

0 komentar:

Posting Komentar