Rabu, 24 September 2014

Pantai Karang Bolong

      Pantai Karang Bolong terletak di desa Sendang kecamatan Donorojo. Sekitar 35 km arah Barat kota Pacitan. Sebuah kota yang berada di ujung Barat paling Selatan provinsi Jawa Timur ini memiliki potensi wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi.
     Pantai Karang Bolong merupakan salah satu tempat favorite untuk hunting photo disaat sunrise maupun sunset, karena letaknya ditengah dan menjorok ke arah tengah laut dan suasana landscape yang sangat indah.
     Dinamakan Pantai Karang Bolong karena terdapat sebuah batu karang yang menjorok ke laut dengan lobang besar tepat ditengah-tengahnya . untuk dapat melihatnya pengunjung harus melewati jalan setapak untuk menuju sebuah tebing yang hanya bisa dilalui ketika musim kering saja dan dari atas tebing tersebut karang bolong bisa dilihat dengan jelas. Pengunjung dapat menikmati keindahan laut lepas pantai selatan dari atas tebing tinggi yang menjorok ke laut. Pemandangan juga semakin indah dengan tebing karang yang bolong ditambahnya kucuran air terjun yang langsung jatuh ke laut. 
 
Air terjun di Pantai Karang Bolong

Sunset di Pantai Karang Bolong

 

0 komentar:

Posting Komentar