Sabtu, 20 September 2014

Pantai Likupang


          Pantai Likupang terletak di 48 Km dari  Kota Manado, tepatnya di Kecamatan Likupang ,Kabupaten Bitung paling utara Sulawesi Utara. Pantai ini memiliki butiran pasir putih halus dan berkilauan, seperti bubuk mutiara yang sangat indah dipadukan dengan airnya yang jernih. Tidak jauh berbeda dengan beberapa pantai pasir putih yang ada di Sulawesi Utara, Pantai Likupang juga memiliki sarana wisata yang sama, yaitu diving, snorkeling dan olahraga air yang lain. Yang menarik dari pantai ini adalah ombaknya yang cukup tenang, karena ombak besar yang mengarah ke pantai ini terlebih dulu menghantam Pulau Bangka yang berada di hadapan Pantai Likupang, dari pantai ini terlihat dengan jelas sekali Pulau Bangka yang ada di depan.
        Sekitar 10 meter dibibir pantai memang belum terjamah karang, hanya kombinasi pasir putih dengan air laut yang jernih sehingga membuat para pencinta diving atau snorkeling harus cukup menjauhi bibir pantai untuk dapat melihat susunan terumbu karang lengkap dengan penghuninya. Wisatawan juga bisa menemukan penyu hijau (Chelonia mydas) di pantai ini. Penyu hijau adalah penyu laut yang sudah amat langka dan terancam punah, spesies yang populasinya sangat jarang terjadi di belahan bumi manapun. Penemuan penyu hijau di Pantai Likupang membuktikan bahwa pantai ini masih terjaga habitat dan keaslian alamnya.
         Fasilitas yang tersedia di Pantai Likupang antara lain berupa penginapan/hotel bintang empat, resort paradise yang berdiri tegak di tepi pantai, ada juga restoran yang menyajikan kuliner/makanan khas Sulawesi Utara atau makanan barat.

0 komentar:

Posting Komentar