Jumat, 26 September 2014

Pantai Suluban


       Pantai Suluban terletak di Desa Pecatu, ujung selatan Kabupaten Badung, 3 km dari kawasan Uluwatu. Jarak tempuh menuju lokasi pantai ini sekitar 34 km dari kota Denpasar dan kira-kira 45 menit perjalanan bila menggunakan kendaraan bermotor dari Bandara Ngurah Rai Bali. Untuk mencapai Pantai Suluban, wisatawan harus melewati jalan menanjak dan berkelok dengan suasana lingkungan pemandangan perbukitan yang sangat menawan, terlebih dahulu melewati Blue Point Villas, setelah itu baru sampai di kawasan Pantai Suluban. Pantai Suluban dikenal dengan nama Blue Point Beach berada di kawasan perbukitan batu karang dan merupakan salah satu obyek wisata yang memiliki panorama indah dan eksoktik dengan ombaknya yang besar. Obyek ini telah banyak dikunjungi wisatawan mancanegara maupun domestik.
          Pantai ini dinamakan Suluban, dalam bahasa Bali, Masulub mempunyai arti berjalan atau lewat dibawah sesuatu, sedangkan sesuatu di atas kepala itu dinamakan Pasuluban. Jadi disebut Pantai Sulubun karena bila ingin ke pantai ini harus terlebih dahulu melewati tebing batu karang yang menyerupai goa atau terowongan sebelum akhirnya sampai di pantai yang luas, berpasir putih dengan gemuruh gelombangnya menyenangkan.
     Selain itu bila hendak melihat panorama pantai Suluban yang indah  dari ketinggian, terdapat  tangga kayu sampai keatas tebing. Oleh pihak pengelola pantai tersebut, di atas tebing dibuatkan semacam gazebo/pos dari kayu di mana pengunjung dapat menyaksikan dengan leluasa pemandangan laut yang indah.
        Di Pantai Suluban tersedia berbagai fasilitas seperti restaurant, bar, penginapan, warung-warung yang menyediakan makanan dan minuman, toko yang menjual barang-barang suvenir dan penyewaan peralatan surfing.





0 komentar:

Posting Komentar